Saturday, March 25, 2017

WOW!!! DIDALAM GUA INI TERNYATA.......




                  Sumber : www.sondoongcave.org

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata Gua? Yang kita pikirkan pastilah ialah tempat gelap gulita yang penuh dengan hewan liar. Namun hal ini berbeda jauh dengan yang ditemukan oleh seorang petani asal Vietnam, pada tahun 1991 ia secara tidak sengaja melewati sebuah gua asing di Taman Nasional Phon Nha- Ke, Vietnam. Suara gemuru air deras yang terdengar dari mulut Gua membuat petani ini merasa ketakutan sehingga tidak ada seorang pun yang berani memasuki gua tersebut. Para penduduk setempat memutuskan untuk tidak masuk ke dalam. Para penduduk lokal setempat pun menamai gua ini dengan nama Son Doong.

Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2009 seorang ilmuan asal Inggris bernama Howard Limbert menemukan kembali gua tersebut. Setelah itu ia memutuskan untuk berdiskusi dengan timnya, akhirnya mereka memutuskan untuk masuk ke dalam gua itu untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Keputusan yang mereka buat ini, ternyata membuahkan hasil karena di dalam gua tersebut terdapat "Istana" yang dibangun secara alami. Setelah mereka masuk ke dalam dan meneliti gua, mereka menetapkan bahwa gua Son Doong merupakan gua terbesar di dunia ini. Panjang Gua ini mencapai 5 kilo meter dan lebarnya 150 meter.

Gua ini memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki fauna, flora, sungai bahkan ada awan tersendiri. Seperti yang dilansir dari Brightside, berikut ini foto bagian dalam gua Son Doong.

Related Posts

WOW!!! DIDALAM GUA INI TERNYATA.......
4/ 5
Oleh